Indahnya Kawah Putih

Minggu ini tidak berakhir begitu saja. Kenapa? Karena minggu ini ‘Angka 3’ sukses mengunjungi salah satu tempat wisata yang menakjubkan di daerah Jawa Barat, yaitu wisata Kawah Putih. 

Perjalanan panjang yang menjemukan menggunakan angkutan umum dengan biaya yang lumayan menguras kantong terbayar penuh dengan indahnya nuansa alam di Kawah Putih. Perjalanan diawali dari tempat kami menginap, yaitu di hotel Purwasari yang terletak di Jl. Pelajar Pejuang Bandung, dan dilanjutkan dengan tiga kali menaiki angkutan umum. Perjalanan memakan waktu selama sekitar 3 jam, sambil tidur dan bermimpi di dalam angkutan umum yang penuh sesak.

Kawah Putih_1

Usaha untuk sampai di Kawah Putih belum berhenti sampai di sini saja, karena masih harus menaiki gunung agar bisa sampai. Bagi yang punya mobil bisa langsung naik menggunakan mobil pribadinya. Bagi yang tidak membawa mobil, pengelola menyediakan kendaraan berupa mobil yang diperuntukkan bagi wisatawan. Namun, agar bisa naik menggunakan kendaraan dari pihak pengelola, pengunjung yang ingin naik haruslah memenuhi syarat minimum terlebih dahulu, yaitu berjumlah 12 orang, dan jangan lupa membayar uang sewa kendaraan tersebut. Jika ditotal, harga tiket dan biaya kendaraan, mencapai 28 ribu untuk satu orangnya. Nah, kira-kira seperti ini kendaraan yang digunakan untuk naik menuju ke kawah.

Kawah Putih_4

Kawah Putih_2

Beginilah suasana di Kawah Putih, masya Allah indah sekali. Tapi ada keraguan di hati kami, mengapa kawah ini dinamakan Kawah Putih, padahal warna air yang terlihat adalah HIJAU bukannya PUTIH.

Kawah Putih_3

Banyak pengunjung yang datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia datang hanya untuk melihat air yang ada di atas gunung!!

Kawah Putih_6

Pokoknya tidak ada kata menyesal sudah jauh-jauh datang ke Bandung dengan biaya yang berkali-kali keluar dari dompet, mantap!!